Sabtu, 21 Oktober 2017

UI Tampilkan Siero Chamber Orchestra dari Spanyol

id ui
UI Tampilkan Siero Chamber Orchestra dari Spanyol
Universitas Indonesia (UI). (id.wikipedia.org)
Depok (Antara Babel) - Universitas Indonesia (UI) bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mempersembahkan Pergelaran Musik dengan mengundang Grup Orchestra kenamaan Spanyol Siero Chamber Orchestra.

"Pagelaran ini juga bersamaan dengan kegiatan pre-launching Gedung Makara Art Centrum, sebuah gedung baru di kampus UI Depok yang diperuntukkan bagi pergelaran seni dan budaya dari sivitas akademika UI," kata Kepala Humas dan KIP Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti di kampus Ui Depok, Jumat.

Siero Chamber Orchestra Spanyol hadir ke Indonesia dengan mengusung sebuah project bernama VINCULOS yang bertujuan untuk mempromosikan integrasi sosial dan budaya melalui musik, dengan cara memperkenalkan kebudayaan yang berbeda, adat-istiadat, pandangan hidup dan lain-lain tanpa diskriminasi sosial dan agama.

"Indonesia menjadi negara di Asia Tenggara pertama yang dikunjungi oleh Grup Orkestra Spayol ini," katanya.

Project VINCULOS yang didukung oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud RI ini telah dilaksanakan di 12 negara antara lain Brazil, Bolivia, Honduras, Guatemala, Amerika Serikat, Maroko, Nikaragua, Yunani, Italia, Algeria, dan Republik Dominika dengan lebih dari 300 konser, 100 workshop dan masterclass, serta 150 instrumen musik didistribusikan.

Sebelumnya, Siero Chamber Orchestra Spanyol telah melakukan kunjungan ke Danau Toba dan rangkaian kegiatan lainnya adalah berkunjung ke ibu kota Jakarta, kampus UI dan Kepulauan Seribu.

(T.F006/S025)

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga