Jumat, 18 Agustus 2017

Pemkab Bangka Tengah Anggarkan Dana Pembangunan Venue Sepak Takraw

id sepak takraw
Pemkab Bangka Tengah Anggarkan Dana Pembangunan Venue Sepak Takraw
Dokumentasi - Asisten II Pemkab Bangka Tengah, Heru Irianto (kiri pakai baju batik) dan Wakil Ketua III PB PSTI, Islah Taufik (kanan) saat membuka turnamen terbuka sepak takraw pantai di Desa Terentang, Kabupaten Bangka Tengah Jumat (11/8). (antarababel.com/Ahmadi)
Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganggarkan dana untuk pembangunan venue sepak takraw pantai di Desa Terentang.

"Tahun depan kami akan usulkan anggaran untuk membangun venue sepak takraw dan ini bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mendukung olahraga khas Melayu ini," kata Asisten II Pemkab Bangka Tengah, Heru Irianto di Koba, Sabtu.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah memilih objek wisata Pantai Terentang untuk lokasi pembangunan venue sepak takraw pantai karena lokasinya cukup representatif dengan bentangan pantai yang cukup luas dan strategis.

"Ke depan pemerintah daerah akan menggelar turnamen berskala internasional terutama cabang sepak takraw pantai, tentu harus didukung dengan fasilitas lapangan yang memadai," ujarnya.

Ia mengatakan, venue sepak takraw pantai tentu berbeda dengan sepak takraw biasa karena menggunakan pasir yang sesuai dengan standarisasi dan sudah mendapat rekomendasi.

"Tentu bentuk lapangannya berbeda dan membutuhkan dana yang lumayan besar juga, namun kita membutuhkan itu maka tahun depan diusulkan mata anggarannya," katanya.

Heru juga mengatakan di kawasan Pantai Terentang akan dibangun fasilitas cabang olahraga lainnya di antaranya lapangan voli pantai dan sepak bola pantai.

"Sekarang venue yang sudah dibangun di pantai tersebut adalah panjat tebing, itu sudah berstandar internasional dan tahun ini juga akan digelar kejuaraan panjat tebing di pantai itu," katanya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga