Sabtu, 21 Oktober 2017

Enam Yacht Singgahi Pulau Ketawai

id zainal
Enam Yacht Singgahi Pulau Ketawai
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah, Zainal. (antarababel.com/Ahmadi)
Koba (Antara Babel) - Enam yacht dari Amerika Serikat dan Australia singgah di Pulau Ketawai, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung guna menjelajahi sejumlah pulau dan kawasan wisata dalam rangka Sail Sabang 2017.

"Sampai hari ini kami menerima data ada enam kapal pesiar berukuran sedang atau yacht sudah singgah dan lego jangkar di Pulau Ketawai. Para yachter kami lihat juga sudah naik ke pulau," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bangka Tengah, Zainal di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan Pulau Ketawai merupakan satu destinasi wisata andalan di daerah itu yang selama ini menjadi titik singgah yacht yang berasal dari berbagai negara, dimana sebelumnya para yachter juga sudah singgah di beberapa titik pulau di Indonesia.

"Ini dalam rangka Sail Sabang 2017 yang akan digelar di Pulau Weh, Provinsi Aceh pada 28 November hingga 5 Desember 2017," ujarnya.

Zainal mengatakan Pulau Ketawai di Bangka Tengah dan Pulau Belitung menjadi titik singgah yacht dan diperkirakan akan ada 22 unit yacht dari berbagai negara akan singgah di pulau itu.

"Sekarang ini informasinya masih ada puluhan yacht yang bakal menuju Pulau Ketawai, sementara yang sudah sampai baru enam. Kami akan menyiapkan acara penyambutan di pulau tersebut," ujarnya.

Zainal mengatakan Bangka Tengah selalu menjadi titik singgah yacht dari berbagai negara dan titik yang cukup strategis untuk disinggahi adalah Pulau Ketawai karena kondisi pulau yang cukup luas, laut tenang, pasir landai dan masih asri.

"Para yachter yang berkunjung ke Pulau Ketawai selalu mengagumi dan mereka senang singgah di pulau yang masih asri dan terjaga dengan baik," ujarnya.

Editor: Riza Mulyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga