Kapolda Bangka Belitung Bagikan Helm SNI Gratis

Ilustrasi- Polisi membagikan helm SNI kepada pengendara motor. (Foto Antara)

"Pembagian helm gratis ini dikhususkan bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan di jalan Raya,"
Berita Terkait
Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Polisi Daerah Bangka Belitung, Brigjen Pol Budi H Untung membagikan helm dengan Standar nasional Indonesia (SNI) secara gratis kepada para pengendara motor yang melintasi Jalan Masjid Jami, Kota Pangkalpinang pada kamis (20/2) sekitar pukul 07.30 WIB.


"Pembagian helm gratis ini dikhususkan bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan di jalan Raya," katanya di Pangkalpinang, Kamis.


Ia mengungkapkan, Secara kasat mata kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan berlalu lintas masih kurang, maka dari itu dengan adanya pembagian helm secara gratis ini dapat menggerakkan masyarakat untuk menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas.


"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan gerakan nasional pelopor keselamatan berkendara yang lebih dikhususkan bagi para pengendara sepeda motor," jelasnya.


Ia menilai, kegiatan peduli terhadap lalu lintas dan keselamatan berkendara ini sudah menjadi tugas pokok kepolisian untuk menciptakan keamanan dan kenyaman di jalan raya.


"Aksi ini merupakan salah satu tanggungjawab kepolisian terhadap keamanan dan keselamatan berlalu lintas dimana sekarang ini banyak terjadi kecelakaan lalu lintas dan yang menjadi korban adalah pengendara yang tidak menggunakan helm," katanya.


Dikatakannya, pembagian helm ini akan dilakukan secara bertahap dan saat ini pihaknya baru membagikan helm SNI sebanyak 120 buah diantaranya 90 helm untuk dewasa dan 30 helm untuk anak-anak.


"Diharapkan dengan pembagian helm ini dapat mengurangi angka kecalakaan yang terjadi di Pangkalpinang dan membiasakan anak-anak untuk menggunakan helm dalam berkendara bersama orang tuanya," jelasnya.


Dia mengungkapkan, kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Polda Babel untuk menjadi pelopor bagi Polres-Polres yang ada di Provinsi Bangka Belitung supaya bisa berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk tersu melaksanakan kegiatan pemabagian helm grtais ini.


"Apabila kegiatan pembagian helm secara grtais ini dilakukan secara rutin, diharapkan masyarakat juga bisa menjadi duta keselamatan berlalulintas dan menyadarkan pentingnya keselamatan di jalan raya," ujar Budi.

Editor: Rustam Effendi
COPYRIGHT © 2014

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antarababel.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar